Driver USB Android 7.1 Nougat Khusus Xiaomi

adsense 336x280 Driver USB untuk device xiaomi memang harus menggunakan Mi PC Suite atau sejenisnya agar xiaomi kita bisa terbaca oleh pc/laptop kita, namun ada juga yang menggunakan tool tersebut namun tetap tidak terbaca.


cara instal driver di xiaomi

nah bagi yang tidak bisa atau tidak terbaca dengan Mi Suite atau lainya bisa coba dengan cara yang saya bagikan berikut, cara ini terbukti 100% work di device xiaomi saya yang posisi nya CyanogenMod 14, sebelumnya saya sangat pusing mencari driver USB untuk rom android Nougat ini.

Baca Juga :
- Cara Instal Rom CyanogenMod 14 Semua Xiaomi
- Mod Oppo Kamera Jahat Untuk Xiaomi
- Spotify Full Unlock Premium

setelah banyak sekali driver yang saya download dan saya coba hanya driver ini yang terakhir saya coba dan alhamdullillah xiaomi saya terbaca di pc dengan mode MTP, nah ikuti langkah langkah dibawah jika mau mencoba driver satu ini.

download dahulu driver nya MTKxxxx / Disini

1. Jika sudah didownload lalu ekstrak file tersebut
2. Buka device manager klik kanan lalu pilih ''add new legacy hardware''


driver usb mtk device

3. Jika sudah klik next kemudian pilih ''install the hardware that i manually select from a list (Advanced)

driver usb cm 14

4. Klik next sampai muncul seperti gambar dibawah dan pilih ''have disk''


driver usb all device


5. Setelah itu akan muncul pop up lalu klik ''browse'' yang saya beri garis merah lihat gambar dibawah


driver usb all devices

6. Kemudian cari file yang kita download tadi dan sudah di ekstrak lalu pilih ''sesuai win anad ( contoh saya win7) lalu open''

tinggal menunggu instalasi driver selesai, jika sudah restart pc/laptop kalian dan coba hubungkan xiaomi kalin dengan mode USB debug ON, jika terdeteksi berarti anda berhasil menggunakan cara ini.

saya tidak menjamin cara ini berhasil buat semua device xiaomi namun saya sendiri telah membuktikan dan hasilnya xiaomi saya bisa terbaca oleh PC degan mode MTP, semoga di pc/laptop kalian juga sama seperti saya bisa membaca xiaomi kalian.

terimakasih telah membaca jika ada hal yang kurang jelas bisa tanyakan di kolom komentar bawah terimakasih..

adsense 336x280

0 Response to " Driver USB Android 7.1 Nougat Khusus Xiaomi "

Post a Comment